Jumat, 20 November 2015

Yuk Dilihat Info yang Kami Bagikan Tentang Bagaimana Cara Membuat Animasi DP BBM Bergerak

Sebagai salah satu aplikasi instant messagung yang banyak digunakan saat ini, BlackBerry Messenger (BBM) dibekali dengan berbagai macam fitur unik dan menarik. Salah satunya adalah display picture(DP) berupa animasi yang dapat bergerak. Memasang DP BBM bergerak ini tentu akan membuat akun kita tampak berbeda dengan yang lainnya.
Saat ini terdapat berbagai macam cara untuk membuat animasi DP BBM tersebut. Selain bisa dibuat secara manual, kita juga bisa membuatnya secara otomatis melalui berbagai macam situs yang menawarkan jasa tersebut. Salah satu situs terkenal yang menawarkan jasa tersebut secara gratis adalah flashdp.net.
FlashDP menyediakan layanan gratis yang dapat kita gunakan untuk membuat animasi DP BBM bergerak sesuai dengan keinginan kita. Tidak ada batasan jumlah DP BBM yang bisa dibuat di situs ini, dan juga tidak ada biaya tambahan di dalamnya. Bagaimanakah cara membuatnya? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.
1. Buka situs FlashDP
Hal pertama yang harus kita lakukan adalah membuka situs FlashDP di http://flashdp.net/ . Kita bisa membukanya melalui komputer ataupun langsung dari smartphone dan tablet Android karena memang situsnya khusus ditujukan bagi pengguna perangkat mobile.
2. Klik tombol “Create”
Setelah situsnya terbuka, klik tombol ¿Create¿ yang terdapat di sebelah kiri atas layar.
3. Pilih jenis animasi
Selanjutnya kita diharuskan untuk memilih jenis animasi DP BBM bergerak apa yang ingin Anda buat. Beberapa jenis animasi yang ditawarkan oleh situs ini di antaranya adalah:

    • Support Message, untuk memberikan dukungan terhadap kampanye tertentu yang sedang berlangsung saat ini.
    • Birthdays, untuk memberikan ucapan ulang tahun kepada seseorang.
    • Soccer fans, untuk memberikan dukungan kepada sebuah klub sepakbola.
    • Social media, untuk mempromosikan akun sosial media yang kita miliki, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.
1
Selain itu masih terdapat beberapa jenis animasi lain yang ditawarkan seperti blinking text dan blinking picture. Kita dapat meng-klik tombol “See Example” untuk melihat contoh animasi dari DP BBM tersebut.
2
4. Isi Data
Setelah memilih jenis animasinya, isilah berbagai macam data pada kolom yang disediakan, seperti nama, teks, dan lainnya. Biasanya kita hanya diperintahkan untuk mengisi dua hingga tiga kolom saja tergantung dari jenis animasi yang dipilih. Setelah semuanya terisi, klik tombol ¿Submit¿ untuk melanjutkan ke proses berikutnya.
3
5. Download DP BBM Bergerak
Setelah semuanya selesai, kini kita dapat mengunduh animasi DP BBM tersebut ke komputer atau langsung ke perangkat Android. Caranya klik tombol “Download Display Picture” yang ada di bawah preview animasi tersebut. Kita juga bisa membuat animasi DP BBM lainnya dengan meng-klik tombol“Create Another FlashDP” yang ada di bawahnya.
4
Itulah langkah-langkah mudah untuk membuat animasi DP BBM bergerak secara gratis. Kita dapat langsung memasang DP tersebut pada apliaksi BBM di Android dengan mudah. Selain itu, gambar animasi tersebut tentunya dapat digunakan sebagai avatar di akun Twitter, atau akun sosial media yang lainnya. Selamat mencoba!,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar